Rabu, 08 Februari 2012

Beberapa layanan di internet


A . Berbagai layanan-layanan yang terdapat di internet
            Beberapa layanan dan fasilitas yang akan kita pelajari meliputi layana e-mail,mailing,list,www.neswgroup,telnet,gopher,FTP,chatroom,dan e-commerce
1 . word wide wibe (www)
            Word wide wibe (www) biasa disebut dengan WEB.WEB adalah bagian yang paling menarik dari internet, melalui web kita dapat mengakses informasi-informasi tidak hanya berupa teks saja tetapi juga gambar-gambar, suara, film,dan lain-lain
`2.  Elektronik Mail


            Elektronik mail biasa disebut E-MAIL. E-MAIL adalah surat elektronik yang dikirim melalui internet, dengan EMAIL kita bisa mengirim atau menerima surat dari pengguna internet ke seluruh dunia.
3. Mailing List (Milis)
4. Telnet
5. File Transfer Protokol
            File transfer protocol atau lebih dikenal dengan istilah FTP adalah fasilitas yang digunakan dimana kita dapat mengirim data atau file dari suatu komputer ke komputer lain di internet.
6 . gopher
            Sistem dimana pemakai dapat mengakses informasi di komputer lain. Perbedaan gopher dengan web adalah gopher hanya menampilkan teks saja tidak ada gambar,maka gopher banyak ditinggalkan oleh pemakainya.
7 . chat group/internet relay (IRC)
            Chat gopher adalah forum dimana pemakai dapat saling berdiskusi atau berbincang-bincang dengan pemakai lain.
8 . newsgroup
            Ruang percakapan bagi anggota yang mempunyai kepentingan sama.ada dua type newsgroup yaitu unmoderator newsgroup dan unmoderator newsgroup.
9 . pemanggilan informasi
10. buletin board
11 . E-Commerce (elektronic commerse)
12 . games and gosip
            Fasilitas game yang dapat disediakan oleh MUD (multi user dungeon). Internet relay chat (IRC) adalah saluran yang dapat melangsungkan percakapan dengan para pemakai lain di berbagai tempat.
B . menggunakan E-mail
            1 . mengenal e-mail
e-mail kepanjangan dari elektronik mail atau surat elektronic,yaitu fasilitas daam internet untuk mengirimkan surat secara elektronic keselutruh dunia. E-mail merupakan salah satu fasilitas dalam internet yang paling banyak digunakan, konsep e-mail sama seperti pengiriman melalui jasa pos dan menemukan surat yang kita kirim, selain itu kita juga dapat mengirim e-mail sekaligus kebeberapa orang dengan cara mencopy e-mail
            2 . jenis E-mail


Tidak ada komentar:

Posting Komentar